Day Trip from Bogor – Bandung Kawah Putih and Lawang Wangi Cafe & Art Space

Jadi saya sudah lama tinggal dibogor sekitar 19 tahunan, saya sudah bosan untuk pergi dan menghindari keramaian di bogor. Akhirnya saya melakukan jalan jalan ke kota bandung, saya kebandung hanya sekitar 2-3 jam diperjalanan karena saya jalan kebandung nya hari jumat atau hari kerja jadi tidak kena macet. Dalam perjalanan saya menuju kawah putih sekitar 1-2 jam karena disana juga lumayan macet. Kawah putih adalah tempat wisata di Bandung yang paling terkenal, berlokasi diciwidey, jawa barat, kurang lebih sekitar 50 KM arah selatan kota Bandung. Kawah putih adalah sebuah danau yang terbentuk akibat dari letusan Gunung Patuha. Sesuai dengan namanya, tanah yang ada di kawasan ini berwarna putih akibat dari pencampuran unsur belerang. Selain tanahnya yang berwarna putih, air danau kawasan kawah putih juga mempunyai warna yang putih juga mempunyai warna yang putih kehijauan dan dapat berubah warna sesuai dengan kadar belerang yang terkandung, suhu, dan cuaca.

Kawah-Putih-Ciwidey-Bandung

Setelah itu saya mampir ke Lawang wangi cafe & art space adalah tempat kuliner terkenal di kawasan utara Bandung, tepatnya Dago Giri. Posisi Lawang Wangii ini berada di daerah perbukitan, jadi tak heran malam itu hawanya lebih dingin dibandingkan daerah bandung pada umumnya. Sesuai namanya, Lawang wangi ini bukan sekedar cafe biasa. Disana juga terdapat galeri seni yang memasang karya karya seni seperti foto foto, lukisan, dan alat tradisional. Tempat ini juga untuk menghabiskan waktu mengobrol dengan teman teman atau keluarga. Tempatnya juga nyaman, viewnya disana juga ok, udaranya sejuk dan ada wifinya. Makanan dan minuman nya juga enak dan harga nya terjangkau.

20130512-081027

576249_378055675620023_336987673_n

071212_RHN-BISNIS-02-PAMERAN-MELLA-JAARSMA

Di kota Bandung ini banyak sekali cafe cafe yang bagus dan menarik. Jika anda sedang mencari liburan akhir pekan datang saja kesini kekota Bandung. Tidak hanya kalian dapat menjelajahi lebih dari kota Bandung, kalian juga bisa berkunjung ke kebun strowbery, cafe cafe yang bagus yang terkenal bersantai tempat untuk berkunjung atau berliburan.

Leave a comment